Rabu, 17 Juli 2019

Manfaat Akar Bambu Kuning Untuk Kesehatan Tubuh

AKAR BAMBU KUNING
=================>

Banyak orang yang belum mengetahui kalau bambu kuning memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh. Bambu kuning temasuk dalam jenis tanaman hias. Biasanya, orang banyak menyukai bambu kuning karena warna yang dimilikinya indah yaitu kuning alami dan bentuknya yang unik tersebut biasa dijadikan hiasan di halaman depan rumah. Ternyata, selain keindahan warna dan bentuknya yang unik, bambu kuning menyimpan banyak rahasia yang luar biasa untuk kesehatan.

 Tahukah anda bila daun bambu dapat digunakan sebagai obat herbal? Ya, bambu adalah tanaman sejenis rumput yang mempunyai banyak manfaat untuk kehidupan manusia. Sebagai salah satu jenis rumput-rumputan, bambu adalah rumput yang paling cepat tumbuh diantara jenis -jenis rerumputan yang lain. Ada beragam jenis tanaman bambu yang ada didunia. Tinggi tanaman bambu bahkan bisa mencapai sampai dua puluh meter. Hutan bambu sendiri bisa banyak ditemukan di negeri tirai bambu, Cina.

Walaupun sejenis rumput, tanaman bambu ini dapat berguna mulai dari sebagai bahan makanan sampai untuk penyembuhan. Untuk menemukan tanaman yang satu ini pun cukup mudah di negara kita terkasih ini, Indonesia.

Bahkan di Indonesia sendiri bambu yang masih muda atau sering disebut rebung telah sejak dahulu telah dijadikan sebagai bahan masakan yang sangatlah lezat.

Selain dijadikan sebagai masakan, bambu yang mempunyai struktur pohon yang keras umum digunakan sebagai bahan furnitur. Tidak jarang bambu juga digunakan sebagai tanaman hias untuk mempercantik halaman rumah. Serta satu hal lagi yang mungkin belum banyak di ketahui yaitu, bambu bisa berguna sebagai obat herbal. Bahkan di Cina, bambu telah digunakan serta dirasakan khasiatnya didalam dunia medis sejak jaman dulu.

manfaat dan khasiat akar bambu kuning, kami berikan rincian penjelasan tentang beberapa kegunaan akar ini untuk kesehatan Anda. Berikut ini informasinya.

1. Mencegah penyakit kanker

Manfaat akar bambu kuning yang pertama yaitu dapat menjadi bahan herbal untuk mencegah penyakit kanker. Akar tanaman unik yang satu ini akan membuat sel tubuh Anda lebih kebal dari serangan sel kanker.

2. Mengatasi penyakit cacingan

Khasiat akar bambu kuning juga dapat mengatasi penyakit cacingan. Akar ini aman untuk digunakan pada anak Anda yang biasanya sering mengalami penyakit cacingan karena kurangnya menjaga kebersihan lingkungan dan tubuh.

3. Menyembuhkan demam

Manfaat akar bambu kuning ampuh dalam menyembuhkan demam. Kandungan alaminya dapat membuat suhu tubuh Anda menjadi lebih stabil. Penyakit dengan gejala demam serta meriang pun bisa diatasi dengan mudah.

4. Anti asam urat

Khasiat akar bambu kuning dalam mencegah penyakit juga berpengaruh terhadap penyakit asam urat. Akar sehat ini dapat menjadi anti asam urat yang alami dan mencegah gejala penyakitnya semakin parah di tubuh Anda.

5. Menyehatkan organ hati

Manfaat akar bambu kuning sangat bagus digunakan dalam rangka menyehatkan organ hati. Kandungan alami yang terdapat dalam akar tanaman ini akan meningkatkan kinerja hati dan mencegah serangan penyakit yang sering menyerang salah satu organ tubuh ini.

Akar kuning dapat menjadi pendorong kekebalan tubuh yang efektif, karena mengandung dua alkaloid yang dikenal sebagai berberin dan canadine yang merangsang efek kekebalan ringan. Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam “Journal of Medicinal Food” edisi September 2008, peneliti menemukan bahwa goldenseal mungkin memiliki kemampuan untuk mengatur makrofag, atau sel-sel darah putih yang mengambil bahan asing yang mencoba untuk membahayakan sistem kekebalan tubuh. Namun, penelitian menunjukkan bahwa ini mungkin disebabkan langsung oleh kemampuan alami akar kuning untuk mengurangi respon inflamasi dan mungkin tidak efektif bila digunakan untuk langsung mengobati infeksi. Sebagian besar penelitian yang telah dilakukan, hanya penelitian pada tabung percobaan saja. Penelitian perlu dilakukan pada manusia untuk menganggap ini, sebagai penguat imun yang efektif.

Kegunaan bambu kuning sebagai bahan yang menyehatkan terdapat pada bagian akarnya. Kandungan alami yang terdapat dalam akar unik ini mampu menyehatkan tubuh dan juga mencegah serangan penyakit. Selain bagian akarnya, tanaman bambu juga mempunyai khasiat kesehatan yang terdapat pada bagian daunnya. Nah, jika Anda ingin mengobati penyakit dengan alami, Anda dapat menggunakan daun serta akar bambu kuning sebagai obat alaminya.

Rasa manis yang dimiliki bambu kuning baik untuk dikonsumsi. Bambu kuning mengandung potassium yang banyak bermanfaat untuk kesehatan. Potassium yang terkandung di dalamnya menjadikan bambu kuning rendah kalori. Sayur rebung dari bambu kuning biasanya dimanfaatkan menjadi tambahan makanan yang menyehatkan.

Mengobati Penyakit Tuberkulosis

Seseorang yang terserang penyakit Tuberkulosis (TBC) biasanya disebabkan oleh bakteri. Tanaman bambu kuning mengandung beberapa unsur zat yang dapat mengobati penyakit tuberculosis. Zat yang terkandung di dalamnya yaitu zat tabasheer dan mineral silica yang dapat menyembuhkan penyakit TBC.

Obat Liver

Bambu kuning mengandung zat anti racun yaitu fenol yang mampu mengatasi kerusakan hati. Cara meramu obat herbal dari bambu kuning untuk mengobati Liver yaitu ambillah rebung bambu kuning kemudian diiris tipis-tipis. Keringkan irisan rebung bambu kuning kemudian rebus selama kurang lebih 15 menit dengan 10 gelas air. Setelah itu, saringlah air rebusan dan minum air tersebut selagi hangat. Minumlah secara rutin sehari 3x.

Mencegah Penyakit Asam Urat

Asam urat biasanya disebabkan oleh pengendapat zat purin di dalam tubuh. Perempuan lebih cenderung terserang penyakit asam urat dibandingkan laki-laki. Karena perempuan akan mengalami monopouse sehingga memacu kadar asam urat yang tinggi.

Manfaat daun bambu kuning ternyata sudah di kenal di berbagai daerah di seluruh dunia. Di Cina, daun bambu sudah sangatlah umum digunakan sebagai obat herbal yang berguna untuk menyembuhkan beragam masalah kesehatan. Beragam riset menemukan, daun bambu adalah sumber flavonoid yang sangatlah baik. Kandungan itu berfungsi sebagai antioksidan yang dapat membantu tubuh untuk melawan serta mencegah beragam penyakit.

Akar kuning kemungkin aman digunakan bagi kebanyakan orang dewasa bila dikonsumsi yang sewajarnya. Mengkonsumsi terlalu banyak akar kuning dapat menyebabkan diare, mual, buang air kecil yang berlebihan, iritasi kulit, dan rendahnya kalium dan kalsium. Jangan memakannya mentah atau tidak dimasak, karena dapat menyebabkan efek samping yang serius termasuk muntah, gangguan jantung, kesulitan bernapas, dan bahkan kematian. Dan juga, penanganan akana kuning mentah dapat menyebabkan iritasi kulit pada sebagian orang. Ada beberapa peringatan dan pencegahan khusus untuk beberapa orang, dalam mengkonsumsi akar kuning yaitu :
manfaat-akar-kuning

Akar Kuning

Ibu Hamil dan menyusui – Mengkonsumsi akar kuning secara langsung kemungkinan tidak aman pada wanita yang sedang hamil atau menyusui. Hal ini dikarenakan, adanya efek pencahar yang tidak diinginkan selama kehamilan. Bahan kimianya juga dapat menyebabkan efek pencahar ke bayi melalui ASI.(Baca : Manfaat Bengkoang untuk ASI, Manfaat ASI Eksklusif Bagi Ibu dan Anak, Manfaat Daun Lembayung)

Masalah pembekuan darah – Akar Kuning dapat mempercepat pembekuan. Jika memiliki gangguan pembekuan, dapatkan saran dokter sebelum memulai mengkonsumsi obat herbal ini.

Gastrointestinal (GI) penyumbatan: Jangan gunakan akar kuning jika memiliki jenis penyumbatan di saluran pencernaan.

Lambung atau tukak usus – Manfaat kunyit, terutama akar kuning dapat mengiritasi lapisan lambung dan usus, membuat gejala maag semakin buruk.(Baca : Manfaat Kunyit Untuk Lambung, Manfaat Buah Naga Untuk Asam Lambung, Manfaat Jagung bagi Penderita Asam Lambung)

Penyakit ginjal – Akar kuning mengandung bahan kimia yang dapat mengikat kalsium dan membentuk kristal yang dapat merusak ginjal. Penderita batu ginjal atau sudah pernah memiliki batu ginjal, dapatkan saran dokter sebelum mengkonsumsi akar kuning.

Akar kuning, dalam dosis kecil dan untuk penggunaan jangka pendek, tampaknya aman. Beberapa efek samping dapat termasuk mual, ketidaknyamanan perut dan muntah. Hal ini juga dapat mengiritasi mulut, tenggorokan dan kulit, serta menyebabkan peningkatan sensitivitas terhadap cahaya. Setiap penggunaan obat herbal termasuk akar kuning, harus dilakukan di bawah pengawasan dan kerjasama dokter Dan Perlu kita ketahui juga kalau Bambu Kuning memiliki khasiat serta manfaat yang sama dengan Obat ManUp yaitu mampu memaksimalkan kesehatan serta kebugaran tubuh dan juga mampu memperkasa jaringan organ keperkasaan pria

ITULAH manfaat dan khasiat akar bambu kuning untuk kesehatan yang perlu Anda ketahui. Semoga bermanfaat untuk menambah pengetahuan Anda dalam menjaga kesehatan dengan memanfaatkan khasiat akar BAMBU KUNING

Akar bambu kuning ternyata mempunyai banyak manfaat kesehatan untuk tubuh Anda. Hal yang perlu Anda ketahui yaitu bambu jenis ini merupakan jenis bambu berbeda dari yang lainnya. Bambu ini tidak mempunyai rebung dan cenderung tumbuh menggunakan bagian akarnya. Anda dapat menanam tanaman ini ke dalam pot dan menatanya dengan benar agar dapat membuat taman di rumah Anda menjadi lebih cantik dengan warna kuningnya.

Manfaat akar kuning mulai dikenal khasiatnya karena mampu mengobati kerusakan hati. Akar kuning pada awalnya ditemukan pada hutan-hutan tropis, salah satunya pada wilayah Indonesia tepatnya Kalimantan. Penduduk asli kalimantan telah lama menggunakan akar kuning sebagai salah satu bahan pengobatan tradisional yang sering dikonsumsi. Tidak heran jika saat ini banyak ditemukan penjual akar kuning. Hal ini tersebut dikarenakan manfaat akar kuning ini mampu mengatasi gangguan kesehatan,
Share:

3 komentar:

Macam Mcam Produk

Obat Kuat Pria Ampuh Herbal

JASA PENGIRIMAN PAKET

BARANG AMAN BERGARANSI